Sabtu, Januari 30, 2010

Instal Usb Modem Huawei E1550

Akhirnya saya memiliki usb modem gsm untuk koneksi internet broadband,kebetulan modem yang saya beli Huawei E1550. jika ada temen-temen yang mengalami kesulitan buat instalnya mungkin artikel berikut ini dapat membantu anda untuk melakukan isntallasi maupun setting aplikasinya.

Installasi driver Modem Huawei E1550 dapat dilakukan dengan dua cara yaitu langsung dari modem Huawei itu sendiri serta yang kedua diinstall menggunakan sofware dalam cd driver bawaannya.
Untuk istallasi dari kedua media yang berbeda ini ada syarat yang ditentukan oleh produk modem itu sendiri yaitu urutan installasi dan software yang digunakan untuk koneksi harus sesuai dengan syaratnya untuk menghasilkan koneksi 7,2 mbps sedangkan apabila tidak mengikuti aturan urutan isntallasi maka mengakibatkan kecepatan akses internet tidak mencapai 7,2 mbps biasanya bila instalasinya gak sempurna cuma menghasilkan kecepatan 3,6 Mbps aja.



Untuk mendapatkan koneksi yang sempurna 7,2 mbps maka urutan installasinya adalah sebagai berikut :
1. Install Software yang ada di usb modem terlebih dahulu hingga selesai
2. Instal software dalam cd (mobile partner) hingga selesai
3. Gunakan software mobile partner untuk koneksi internet

Adapun cara setting yang benar pada mobile partner sebagai berikut
  1. Buka software modem, (tentunya setelah melakukan proses installasi driver padakomputer) kemudian pilih Tools kemudian pilih Options.
  2. Pada pilihan Options, silahkan anda memilih Profil Management, lalu anda klik pilihan New yang terdapat di sebelah kanan (pada modem huawey E1550).
  3. Untuk Profile Name : diisi sesuka hati misalnya:”Telkomsel“  kemudian untuk APN (Access Point Name) wajib di isi internet/telkomsel.
  4. Setelah anda memastikan APN terisi dengan nama : internet/telkomsel silahkan anda klik tombol Set as Default, agar settingan anda bisa langsung digunakan dengan aman tanpa harus memastikan setting secara berulang-ulang, lalu klik OK.
Ingat.... Untuk koneksi menggunakan telkomsel flash unlimited maka pada profil gunakan APN "internet" atau "telkomsel" karena bila salah mengisikan APN maka akan dikenakan tarif normal Rp 5/Kb...bisa-bisa tagihan membengkak tuch.... Selamat mencoba....

1 komentar:

Entri Populer